8 Januari 2012

4 Reasons Why Makeup is important for me.

Hi guysss...

Well, capek juga ya kalo harus terus make bahasa inggris untuk semua tulisanku, hahahaa..
Actually, I am an Indonesian, so gak mungkin kan aku terus mosting in English, while my reader, maybe most of them are Indonesian.. ^^

Oke, now I want to share you something...

I am a 19 years old girl, still young, isn’t? Nah, terkadang ketika seorang cewek udah memasuki umur segitu, dia udah mulai mikir macem2, terutama nih bagi yang belum terbiasa bahkan gak pernah kenal yang namanya sesuatu ini.. “ MAKE UP!”

Menurut hasil survey mendadakku kepada beberapa temanku dikampus ( maaf ya, ternyata kalian aku survey, wkwkwkwk ), 70 % dari mereka masih belum terlalu mengenal dan siap untuk memakai make up untuk kegiatan sehari-hari dan sisanya 30 % masih enggak berani bahkan enggak kenal tuh apa yang namanya MAKE UP.

Alright, in my opinion, that’s not a big big problem if you, girls don’t want to have a make up or still don’t know what make up is. But, aku pengen kasih kalian beberapa pencerahan yang bukan editan atau copas dari blog-blog lain, melainkan emang murni pendapat pribadiku..

First.....!
Mulai memasuki usia segitu, menurutku kita sebagai cewek udah harus mulai memikirkan kematangan kita sebagai seorang pribadi yang utuh. Maksudku, in this case, we are a not a little girl anymore who is still forbidden to have a make up by our mom, but we are a little girl who start a new chapter of live to being a woman, who is able to put a make up as their essential look. Aku enggak judge every girls in this world, including my friends, that you guys, must have make up in every daily activities, no...! But, just think it.. Make Up is one of many ways to make a statement that “ I am not a little girl anymore..”


See how Dakota Fanning changes on her makeup?


Second....!
Make Up is a miracle for everyone to be beautiful! Well, siapa sih yang enggak suka dibilang cantik, isn’t? Jujur, sebelum aku mengenal make up’s miracle, aku gak PEDE dengan diriku sendiri. You know what I meant? I am a fat girl! Udah banyak cara diet yang aku amalkan ke badanku, but still, there is no change to my fat body.. Emang susah banget sih ngumpulin keberanian untuk make produk-produk yang aneh-aneh itu,membayangkannya aja aku gak berani ketika aku harus menerima kritikan atau cemoohan ketika aku memakai make up. Oleh karena itu, pengumpulan keberanian sangat diperlukan untuk memulainya.Aku juga harus belajar dari nol untuk mengetahui step by step how to produce a perfect make up for my face. But, with a lot of practice and high patience, you absolutly can make a huge change to yourself!


Adele, my inspirational woman, she is fat, but she proves herself as THE BIG STAR!

Third.......!
Using make up can prevent many bad effects from environment, such as bacteries, dust, UV light, hot air, and dirt that can make your face turns unhealthy. Not only that, but also to save your sensitive skin! Why? Because, disetiap produk wajah misalnya eyeshadow, lipstik, bedak, foundation, they must contains of many benefit substances for your skin! Misalnya, foundation gak hanya dirancang untuk menutupi kerutan wajah atau sebagai make up base, tapi foundation juga mengandung SPF yang tentunya sangat berguna untuk melindungi kulit wajah dari paparan matahari. Biasanya foundation mengandung minimal SPF 6 sampai 30++. Lumayan kan untuk melindungi kulit biar gak item dan terhindar dari kanker kulit. Lipstik contonya, gak hanya berisi warna-warna untuk bibir, tapi juga mengandung bahan alami untuk melembabkan dan menyehatkan bibir, mostly sari buah tertentu seperti strawberry, cranberry, etc. Jadi, kalo kita make lipstik, kita gak hanya mempercantik bibir, tapi juga sekaligus memberi nutrisi dan melindungi bibir.


Fourth....!
Make Up can change people paradigm. How it can be? Well, ini sebenarnya berdasarkan pengalaman pribadiku sih, but maybe bisa jadi inspirasi atau bahkan mungkin pernah juga terjadi pada kalian? I realize, yes again, my body shape is suck, but I still can thank to God, because He gives me, at least, good looking face. So, seberat apapun aku mencoba untuk diet,meskipun sebenarnya aku udah keturunan gemuk dan gak bakal bisa kurus, aku tetap mencoba keras untuk mencari, apa sih sebenarnya kelebihan fisik yang bisa aku banggakan? Then, Thanks to makeup! In this case, aku enggak mematok kalau makeup lah satu-satunya cara untuk memperbaiki penampilan,tapi makeup bisa membantu mengeluarkan “inner beauty” kita yang mungkin selama ini masih takut untuk kita keluarkan karena gak PEDE alias MINDER. Tuhan kan tentu pengen kalau kita enggak mengubah apapun dari tubuh dan diri kita kan? Misalnya nih, demi untuk cantik harus rela operasi plastik. Kan, jadi enggak alami dan sehat lagi? Justru, make up gak mengubah! It just cover and beautify your natural look. Fakta lainnya , melalui make up, aku juga mulai menemukan ternyata body shape yang kurang bagus belum tentu menghentikan orang memuji “ kamu cantik”. Andd,..I have proved it! Aku bangga dengan bentuk badanku, karena aku menyadari semua manusia terlahir gak sempurna, kan? I just thank to God, because He gives me perfect body parts. Aku masih bisa melihat, mendengar, berbicara, berjalan, menari, everyhing! I still can do a lot of things with my fat body. But, as long as you can keep your body in health condition, that’s no matter, how fat you are. Karena kesabaranku melatih makeup skill ku, akhirnya sedikit demi sedikit paradigma orang tentang aku berubah. Aku yang tadinya gendut tanpa kelebihan fisik apa-apa, mulai dipandang gak sebelah mata. Bahkan orang-orang disekitarku mengakui , that I can do perfectly on makeup, even I am still learning.. ^^

Soooo, what do you think guys of my opinion about how important make up for us? It is just up to you to judge, is makeup important for you? And, oh ya! Even make up is important for your look, but don’t forget about fashion! See you again on my next post about “ How important is to mix and match the suitable clothes for your look”. See yaaa!! XOXO





Tidak ada komentar:

Posting Komentar